Home Kegiatan Pameran Despro KreARTif GELAR KARYA DESPRO ITATS ke 11

GELAR KARYA DESPRO ITATS ke 11

690
0
SHARE

Sebagai pembuka awal tahun 2019 tepatnya hari jumat dan sabtu tanggal 4 – 5 Januari yang lalu, Jurusan Desain Produk ITATS kembali menggelar event pameran karya mahasiswa bertajuk DESPRO KREARTIF yang ke 11 dengan mengusung tema GOOD LOOK Look Good, Feel Good.

Karya mahasiswa Tugas Akhir, Studio Desain Produk, Eksperimen Produk, Estetika Bentuk dan Portofolio Produk disajikan secara menarik di setiap stan masing-masing. Selain menyajikan hasil karya mahasiswa, event ini juga menampilkan Talk Show oleh para pelaku industri kreatif seperti Chumaidy artisan toys, Supardi sebagai pengrajin enceng gondok Surabaya, Dzai Dzul perajin lumpur lapindo dan Siswa Maulana sebagai pelaku industri kreatif bonggol jagung di Desa Ketanen Gresik yang cukup memberi FEEL GOOD bagi mahasiswa di awal tahun ini.

Event ini di buka oleh rektor yang di wakilkan oleh Wakil Rektor 1 Ibu Dr. Yulfiah, ST., MSi. Beliau menyampaikan pesan dalam sambutannya “Masyarakat secara langsung dapat menyaksikan kualitas pembelajaran di Jurusan Despro melalui karya yang ditampilkan dalam pameran ini. Oleh karena itu, alumnus atau siswa-siswi SMA/SMK/MA kelas XII yang sebentar lagi akan lulus, tidak perlu ragu untuk segera bergabung kuliah di Jurusan Despro ITATS. Terlebih lagi, telah disediakan beasiswa senilai delapan juta rupiah, yang akan dibayarkan langsung pada saat mendaftar sebagai mahasiswa baru melalui pembebasan Dana Pengembangan Pendidikan.”

Event ini juga diramaikan dengan hiburan musik, band, tari, flashmob dan masih banyak lagi hiburan lainnya. Sesuai dengan tema LOOK GOOD Kemeriahan event ini cukup menyita perhatian pengunjung pusat perbelanjaan Royal Plaza Surabaya. Antusias pengunjung yang cukup tinggi dalam event ini terlihat dengan adanya beberapa produk yang diminati untuk dibeli secara langsung.

“Hasil karya ini merupakan langkah akhir bagi mahasiswa selama satu semester untuk mengukur nilai kelayakan produk secara langsung oleh konsumen, masyarakat atau pengunjung pameran. Proses menggali ide dan menangkap peluang untuk menghasilkan suatu konsep desain produk yang dituangkan dalam bentuk model, prototype atau bahkan produk yang siap dinikmati oleh konsumen.” ujar Bapak Faza Wahmuda selaku ketua Jurusan Desain Produk.

Sebagai penutup acara, Jurusan Desain Produk memberikan apresiasi berupa pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (Cipta) untuk karya produk terbaik di mata kuliah Studio Desain Produk dan Tugas Akhir.

Senyum bahagia tampak terlihat di raut wajah para mahasiswa dengan keberhasilannya berinteraksi dengan masyarakat secara langsung sebagai evaluasi terhadap karya produk mereka. Terus berkarya dan salam DESPRO KREARTIF sampai jumpa di Pameran Despro Kreatif 12 yang akan datang. (fw)